Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Jumat, 12 Agustus 2011

Bergen, Norway

Salah seorang temen aku, Henrik Lien, adalah bule asal Norway. Meski tinggal beda benua dan super jauh, kami sahabatan gara-gara sama-sama suka jalan-jalan, makan, dan suka nonton film. Hahaha. Henrik tinggal di Bergen, salah satu kota terbesar se-Norway dan dikenal sebagai 'kota hujan' Norway. Kalo di Indonesia bisa dibilang Bogor lah ya...

Sama seperti halnya pertemanan beda negara, kami sering bagi-bagi info tentang negara masing-masing. Mendengar cerita-ceritaku, Henrik jadi pengen ke Indo, haha. Soalnya katanya dia pengen nyobain snorkeling di Karimun Jawa, Bali, sama Raja Ampat, mengingat di negaranya nggak bisa snorkeling apalagi diving soalnya super dingin (-4 degree saat winter, dan 10-14 degree saat summer).

Dan gara-gara cerita dia, aku jadi pengen ke Norway dan mengunjungi kota Bergen. Soalnya banyak banget hal-hal menarik yang ditawarkan Bergen untuk memanjakan diri mulai dari hiburan, makanan, sampai pendidikan. Yah, Someday, mudah-mudahan terkabul suatu saat nanti. Amiin.






Tau Arboretum kan? Hutan buatan tempat pelestarian tanaman khas atau langka. Di Bergen ada arboretum "Arboretet Bergen på Milde" dengan koleksi tanaman Rhododendron terbanyak. Dan tempatnya jadi makin keren banget pas rhododendronnya berbunga, sekitar Mei-Juni-Juli. Terus kata Henrik, masuknya gratis. Haha.


Bergen di'selimuti' tujuh gunung, diantaranya Fløyen, "Fløyen og Fløybanen" merupakan best view di Bergen. Dengan naik funicular, kita dibawa ke puncak dan langsung ngeliat pemandangan oke kota Bergen plus danau yang mengelilinginya sambil menikmati makanan di restoran sana. Mungkin kalo di Bandung semacam area 'The View' gitu ya..



Di Bryggen (sebuah nama tepi pantai terkenal di kota Bergen) terdapat barisan paralel bangunan yang dulunya jadi pusat perdagangan internasional. Bangunan-bangunan antik gitu, dibangun saat pertengahan Hanseatic. Bangunan-bangunan ini arsitekturnya tradisional dan katanya khas Norway banget. Kalo di Bandung, boleh disamain sama Braga kali ya? Hehe..Kerennya adalah, bangunan-bangunan ini didaftarkan sebagai warisan dunia UNESCO'79 *makin pengen kesana*


Vorigngfossen hike! Dari dulu aku suka hiking, haha. Bergen punya air terjun keren bernama Voringfossen dengan tinggi 182m yang kaki air terjunnya hanya bisa dicapai dengan hiking. 

Dan masih banyak lagi. Forhåpentligvis kan jeg komme til Bergen :)

http://www.panoramio.com/photo/2473853 , http://www.bergen-guide.com , http://www.youtube.com/watch?NR=1&v=ow-dmDgj9L0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar