Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Rabu, 03 Agustus 2011

Rumah Baru, Rumah Lama..

Seperti halnya orang pindahan rumah, bukan suatu hal yang mudah untuk menemukan calon rumah yang baru, yang sesuai dengan kemauan dan cocok dengan calon pemilik barunya. Ada banyak pertimbangan dalam memilih rumah baru. Interiornya, apakah sesuai dengan yang diinginkan? Letak kamar? Luasnya? Halamannya? Warnanya? Dan yang jelas, terpikirkan juga seberapa besar effort yang dilakukan demi mendapatkan rumah baru itu...

Seperti halnya orang pindahan rumah, bukan suatu hal yang mudah untuk mendapatkan rumah baru yang diidamkan, akan butuh banyak perjuangan untuk mendapatkannya. Siapa tahu, ada orang lain juga yang ingin memiliki rumah baru yang kita incar, bahkan mungkin sudah lebih melangkah lebih jauh dalam usaha mendapatkan rumah baru. Bahkan mungkin teman kita sendiri menginginkan rumah baru yang sama, atau rumah itu dulunya memang milik teman kita / kerabat yang mereka tinggalkan.

Seperti halnya orang pindahan rumah, butuh waktu dan proses untuk melakukannya bukan? Berat rasanya meninggalkan rumah yang lama untuk pindah ke rumah baru. Tapi mungkin kita memang harus melakukannya. Semuanya mungkin telah berubah dan itulah yang mengharuskan kita pindah rumah. Akan banyak kenangan di rumah yang lama yang akan selalu diingat meski telah pindah ke rumah yang baru. Bahkan saat sedang bosan di rumah baru, sedang penat, atau saat rumah yang baru ternyata mengecewakan, bukan tidak mungkin jika kembali mengingat rumah yang lama, bahkan cenderung membanding-bandingkannya.

Saat meninggalkan rumah yang lama, kita berharap rumah yang kita tinggalkan kita mendapatkan pemilik baru yang jauh lebih baik dari kita.

Dan jika rumah itu diibaratkan sebagai hati seorang manusia, silakan simpulkan sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar