Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Kamis, 09 Februari 2012

Hari Ke-55


9 Februari 2012

Terhitung 55 hari sejak saya masuk Lab. Genetika, 55 hari sejak saya memutuskan memulai penelitian Tugas Akhir saya, yang waktu itu saya mulai dengan penuh rasa ketidakpastian, keraguan. Apa saya bisa? Apa saya mampu? Apa saya kuat? Apa saya mengerti dan bisa melakukannya dengan baik? dan…. Apa saya bisa lulus? Hehe..

Jujur saya sempat takut, apalagi ada beberapa pihak yang bukannya mendukung tapi malah bilang “Lo ngapain TA pake topik susah-susah begitu? Gw sih ogah ya, lo nggak takut lulusnya lama?” yeeeeee.. (-_-“)

Saya sempat down, tiap hari kepikiran. Rasanya hidup nggak tenang, kepikiran terus sebulan ke depan, dua bulan, tiga bulan, hingga Juli tiba, atau bahkan hingga Oktober tiba, atau bahkan hingga April 2013 tiba.

Lebih terintimidasi lagi sama orang-orang yang udah mulai TA duluan dan udah mau selesai. Kok rasanya enak banget gitu. Orang-orang yang udah masuk Lab. Gene duluan, kok rasanya udah fasih banget pake alat-alat Lab., sementara saya masih pake spektro aja masih harus ditemenin gara-gara paranoid harga kuvetnya mahal. Saya masih butuh bimbingan kalo mau bikin sel kompeten, transformasi. Pake PCR aja saya belum ngerti lho. Hahaha.

Tapi, semakin hari saya semakin percaya, Allah nggak akan ngasih cobaan yang tidak bisa diatasi hambaNya, tidak akan memberikan tugas yang tidak dapat diselesaikan hambaNya. Saya berusaha menssuport diri sendiri kalau saya bisa! Hal ini kecil, belum apa-apa kalau dibandingkan kehidupan saya di masa depan. Jalan menuju kebahagiaan dan kesuksesan memang tidak selalu mulus.

“Justru kamu harus bersyukur masih bisa mikirin TA, itu artinya kamu peduli sama TA kamu, kamu pengen ngelakuin yang terbaik buat TA kamu, jika pun ada hasil yang belum memuaskan, itu bukan kegagalan melainkan sebuah proses…”

TA saya worth, TA saya visible, TA saya possible! Dan ini memang pilihan saya, apa yang saya inginkan.

Sekarang, hari ke-55, saya harus kerja lebih keras lagi, usaha lebih giat lagi, biar hasilnya bagus. Biar hasil penelitian TA saya nggak cuma bikin saya puas, tapi juga bikin puas pembimbing saya, dan orang-orang yang ngedukung saya. Ini semua harus jadi pembuktian untuk orang-orang yang kemarin hari menyangsikan saya dan topik TA yang saya pilih (kekeuh..haha)

Dan terima kasih Allah, karena ditengah proses ini Kau selalu memberikan kejutan-kejutan indah, Kau selalu memberikan ‘hadiah’ setelah saya mengalami kegagalan. Intinya saya percaya Allah selalu menghargai usaha hambaNya. Saya mengerti bahwa kegagalan-kegagalan pada awalnya Allah berikan agar saya berusaha lebih keras dan giat agar hasilnya membahagiakan, indah pada waktunya. Saya juga bersyukur karena Allah juga memberikan sumber-sumber kekuatan, suntikan semangat, lewat diri saya sendiri maupun orang-orang yang saya sayangi.. (^-^)

 “Hal yang berat akan terasa lebih ringan dan mudah saat kita mengerjakannya dengan ikhlas”, kata-kata yang selalu terngiang di pikiran saya. Ya, saya belajar untuk mencintai apa yang saya kerjakan, ikhlas dan sungguh-sungguh dengan apa yang saya tekuni. Kelak, saat saya merasa down dan sudah tidak mampu lagi, saya akan kembali membaca tulisan ini untuk membakar semangat saya lagi karena ini lah sumber kekuatan saya. Bismillah! Semuanya untuk masa depan yang lebih cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar