Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Selasa, 08 Januari 2013

Nikmat

Mendekatkan diri dengan Allah itu..penuh kejutan.

Hari ini saya merasakan nikmatnya usaha mendekatkan diri dengan Allah. Mendekatkan diri dengan cara bersyukur.
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (Surah Ibrahim:7)
Belajar untuk mengucapkan "Alhamdulillah" pada setiap kesempatan ternyata membawa saya kepada kejutan yang tak terduga hari ini, kepada nikmatNya yang tiada hingga, yang mampu mengukir senyum di bibir saya sepanjang hari, bahkan mungkin hingga terbawa dalam mimipi.

Nikmat Allah ternyata memang tiada tandingannya, dalam bentuk apapun. Ya Allah, padahal hambaMu ini baru belajar, sungguh Engkau yang Maha Baik. Teringat doa tadi pagi, "Ya Allah, cukupkanlah nikmatMu kepadaku, atas apa yang aku butuhkan, bukan atas apa yang aku inginkan..". Dan hari ini Dia benar-benar memberi saya apa yang saya butuhkan, bahkan jauh dari ekspektasi saya, bahkan ternyata lebih berharga dari apa yang saya inginkan.
Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya...... (Surah Ibrahim : 34)
Ya, ternyata keinginan manusia itu memang tidak ada apa-apanya. Allah selalu memberikan apa yang manusia butuhkan, dan itu selalu lebih baik daripada yang manusia inginkan.
Alhamdulillah...

Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar