Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Kamis, 14 Juni 2012

Nggak enak kan?


Ngga enak kan rasanya kalau lagi antusias ngomong dan mau cerita tiba-tiba lawan bicara kita buka hp terus sibuk sama hpnya sendiri meski sebentar?
Nggak enak kan rasanya kalau lagi makan bareng temen terus dia makan sambil buka-buka hp? Satu suap, buka hp, satu suap lagi buka hp lagi dst..
Nggak enak kan rasanya kalau lagi jalan bareng terus temen kita jalan sambil main hp, ketawa sendiri, ngomong sendiri, senyum-senyum sendiri?

Dari tiga kejadian di atas kita pasti merasa jadi yang tersudutkan, jadi orang yang ngga tau apa-apa, jadi orang yang tersisih dari si pemilik hp dan hp-nya..

Tapi, mungkin secara sadar (atau nggak sadar) kita pernah melakukan hal yang sama terhadap orang-orang di sekitar kita. Nyuekin mereka karena kita sibuk sama urusan sendiri. Boleh jadi urusan itu urgent, kalau begitu mintalah izin (tapi jangan sering-sering juga). Tapi gimana saat kita ada di posisi 'yang dicuekin' tersebut?

Nggak enak kan? Nyebelin kan? (Pengen ngejitak kan?) 

Nah, untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, jangan lakukan hal yang kita tidak ingin orang lain melakukannya pada kita. Yuk kita kurangi pemakaian hp saat sedang bersosialisasi dengan keluarga, sahabat, teman, kolega dkk.

Ayo kita coba mulai dari diri sendiri. Kemudian ayo kita mulai saling mengingatkan. Harus bisa!

Tolong ingatkan saya juga ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar