Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Rabu, 05 Desember 2012

Ro-man-tis

Dys, mau nanya dong.. Tempat makan di Bandung yang romantis di mana? Terus yang bisa liat view Bandung di malem hari? Kamu dulu pernah kasih tau, tapi aku lupa, hehe...
- A friend, via BBM chat
Sebuah BBM dari seorang teman, yang kabarnya sekarang udah kerja di perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi nasional, cukup membuat saya cengar-cengir pagi ini. Gimana nggak cengar cengir, ini udah kedua kalinya dia nanya tempat makan yang romantis di mana, dan udah ketiga (atau keempat?) kalinya pula dia mengutarakan niatnya ke saya untuk bikin hal-hal yang romantis. Bukan untuk saya tentunya, melainkan untuk pacarnya. Hahaha...

Romantis..

Saya melihat teman saya ini unik, dia selalu punya cara-cara yang menurut dia romantis untuk diwujudkan, dijadikan kejutan, untuk pacarnya. Ya sebutlah itu makan malam romantis, hadiah romantis, jalan-jalan romantis, foto-foto romantis, dan hal romantis lainnya...

Padahal menurut saya, yang sampai sekarang sebenernya masih bingung romantis itu sebenernya apa, romantis itu bukan berarti identik dengan makan berdua di restoran bergaya minimalis atau klasik dengan hanya diterangi cahaya lilin, dengan setangkai bunga mawar, dengan hadiah-hadiah spesial.

Mungkin iya, perempuan suka dikasih begitu, merasa tersanjung dikasih hal begitu, tapi menurut saya ada hal yang lebih bermakna, lebih dari itu, lebih dari hal-hal yang sering disebut orang romantis...
saling mengerti dan memahami, saling menjaga perasaan..
saling menghormati, menghargai, terutama menghargai setiap usaha dan pengorbanan..
saling mendukung, saling mendoakan dan mendekatkan diri pada Tuhan
saling menerima apa adanya, tak perlu tuntut macam-macam..
saling berbagi dorongan, bersama-sama memperbaiki kegagalan, bersama-sama merayakan keberhasilan..
saling berbagi ide, berbagi semangat, berbagi impian dan mewujudkannya..
Ideal sekali ya, semoga beberapa tahun kedepan saya bisa benar-benar lakukan hal yang saya sebutkan di atas :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar