Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Minggu, 06 Februari 2011

Izinkan Aku Menulis


Aku suka nulis. Dari kecil aku udah terbiasa menulis. Nulis apa aja macem cerita pendek, puisi, buku diary, sampai sesuatu yang ngga penting di halaman paling belakang buku tulis. Kadang nulis kejadian sehari-hari, kadang cuma berisi corat-coret mimpi. Dan hal itu masih aku lakukan sampai sekarang.Makin bertambah umur, tulisan aku makin aneh-aneh rasanya. Jaman SMP nulis blog di friendster –aku lupa isinya apa-, terus ngebalesin surat Tanya Jawab di rubrik mading. Hahaha. Terus pas SMA bikin blog, corat-coret, kirim-kirm cerpen.  Dan di kuliah, aku bikin tumblr, mulai nge-blog lagi, dan mulai belajar bikin berita –ini yang menurut aku cukup gila-.

Dan sekarang suka timbul aja gitu pertanyaan, kenapa aku suka nulis ya? Dan kira-kira alasan orang buat suka nulis itu apa? Pertanyaan ini kepikiran pas ada salah seorang temen aku nanya, kenapa aku suka nulis sampai segitunya terus sekalinya dapet inspirasi suka keluar tulisan-tulisan yang seperti bukan ditulis oleh aku –naoon-.

Aku pribadi suka nulis karena….suka aja gitu nggak tau kenapa. Hahaha. Menurut aku nulis itu menyenangkan, bisa numpahin ide, bisa mengutarakan pendapat, menyampaikan perasaan, dan aku selalu berharap bahwa nulis itu merupakan buah inspirasi yang akan menghasilkan ispirasi-inspirasi lainnya. Mungkin apa yang dirasakan sama orang –orang yang suka nulis juga gitu ya. Makanya aku suka kagum sama orang yang bisa nulis dan feel-nya dapet banget sama yang baca. Ada yang bilang juga kalau nulis itu cerminan kedewasaan seseorang, katanya sih dari tulisan kita bisa liat apakah si penulis punya pikiran yang dewasa atau ngga.

Keuntungan nulis menurut aku..hmm, ada banyak hal yang sulit diungkapkan saat bicara dan mengalir lancar saat ditulis. Nulis juga nambah ilmu, terutama kalau nulis yang berkaitan sama suatu topik. Dan yang paling utama adalah...menulis bikin aku lega. Aku sering banget dapet ilham nulis kalau sesuatu sedang terjadi sama diri sendiri, atau sedang terjerumus dalam permainan emosi. Karena semakin emosi aku digerus, baik atau buruk, semakin sering aku melakukan sesuatu sama tumblr dan blog aku - kalau lagi banyak ngepost dan ngeblog ,berarti lagi kenapa-kenapa-. Habis itu lega.

Selama nulis, kebanyakan hasil inspirasi dari mana-mana, kadang dari cerita temen, pengalaman sehari-hari, ide dan pemikiran aneh, dari orang yang lagi bikin kesel, dari orang yang disayang, dari mimpi, pokoknya banyak. Sewaktu-waktu nulis juga suka aku pake buat nyindir orang, haha, seperti yang ditulis sebelumnya, memberi stimulus kepekaan. Dan kadang kalau lagi nulis suka lupa waktu aja gitu, tiba-tiba udah panjang terus tugas belum dikerjain. Hoho.

Disekitar aku banyak orang yang suka nulis, dan suka menikmati hasil tulisan. Seneng banget bisa ngomogin tulisan sama mereka, lebih seneng lagi kalau tulisannya dibaca bahkan dipuji. Tapi namanya juga manusia, hidupnya penuh dengan pembelajaran. Harus terus belajar lagi nih, biar bisa jadi kotributor NGI. Hehe.

Menulis itu menyenangkan, mari mulai menulis :)

Aku harap tangan ini tak akan pernah keriput dan bergetar saat memegang pena
Aku harap mata ini tak akan pernah rabun hingga harus meraba-raba
Aku harap kemampuan berpikir ini tak akan pernah alpa meski beranjak tua
Izinkan aku menulis, sampai akhir hayatku nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar