Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Minggu, 06 Februari 2011

What's Wrong With The Memories?


Tulisan ini muncul karena, jujur, ada yang memancing dan menggelitik aku untuk menulis ini. Jadi hari ini aku menangkap beberapa orang galau di beberapa jejaring sosial, ahaha. Terus kebetulan ada yang curhat sama aku, berkaitan dengan hal ini –sori sayaang, aku jadi bahas-bahas kamu-.

Pertama aku denger curhatan temen yang isinya dia sedih banget pacarnya masih nginget mantannya dan menyesal udah mutusin mantannya. Temen akunya juga taunya dari temen-temennya..
A : gue nggak tau lagi dys, dia ngga bilang bahwa dia nyesel sekarang sama gue, tapi dia pernah bilang ke sobatnya kalau dia nyesel putus sama X.
B (aku) : mungkin ada sesuatu yang sangat dikenang sama cowok kamu tentang mantannya
A : apa sih yang kurang dari gue? Sampai2 dia masih inget2 mantannya?
B : it’s not about something imperfect honey, it’s about memories…

Sudah menjadi kemampuan seorang manusia untuk mengingat. dan sejauh ini, menurut aku, manusia akan memiliki ingatan yang kuat pada sesuatu yang sangat indah, dan sangat buruk. Dan untuk menghapus ingatan itu, tidak mudah. Secara tidak sadar, biasanya kita akan mengaitkan sesuatu hal atau kejadian dengan kenangan yang pernah kita alami. Membangkitkan kenangan.

Aku punya kenangan, yang jika dibangkitkan akan menyenangkan, yang dibangkitkan akan menyakitkan. Begitu juga orang –orang disekitar kita. Kenangan itu bisa berupa kejadian-kejadian yang sangat membekas, dan yang berkaitan dengan orang-orang yang mengambil peran dalam hidup kita. Dan, tidak ada yang salah bukan dengan kenangan yang kita puya? Kenangan yang kita miliki saat ini adalah tentang kehidupan dan segala likunya yang diberikan Sang Pencipta Yang Maha Penyayang. Jangan takut mengingat sebuah kenangan...

Dan sering kali setelah teringat akan suatu kenangan, kita akan merasa bersalah atau menyesal, misalnya ya pacar temen aku itu. Penyesalan memang selalu datang di akhir cerita bukan? Setelah kita merasakan dan menyadari apa yang kita lakukan ternyata kurang tepat. Penyesalan muncul setelah kenangan itu datang, setelah kenangan dibangkitkan. Setelah kita ingat ada sesuatu yang hilang, yang terlupa, yang ternyata khilaf.

Kita boleh melihat ke belakang, membangkitkan kenangan dan menjadikan itu sebagai pengalaman berharga, tapi tidak ada juga yang melarang kita untuk tidak sekedar melihat ke belakang melainkan untuk kembali. Kembali tidak selalu keputusan yang buruk. Tapi kembali bukan keputusan yang tepat untuk semua orang. Hidup itu ya hari ini, so let it be…

Ya, aku punya kenangan, kenangan tentang kita
Yang membuat aku ingin berkata “Itu kan dulu, sekarang keadaanya berbeda”
Tapi bukan berarti aku akan lupa
Yang namanya kenangan ya untuk dikenang
Dan menurutku, tidak ada yang salah dengan kenangan yang telah kita buat bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar