Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Minggu, 06 Februari 2011

Problem Isn't Always Problem, It Can Be A Gift

there's nothing to cry
because a problem isn't always problem, but it can be a gift
you just didn't know, you just didn't realize
you just haven't notice what was happened


so open your eyes, stop crying and regretting what you've done
let me see through you eyes, your soul, deep in your heart
together we walk away from the past
together we rise again and reach our chance
together we get our gifts, our poblems..

Memandang suatu masalah jangan hanya dari satu sisi dimana masalah itu akan menjadi beban. Cobalah berpikir positif, Allah memberi kita suatu cobaan pasti ada alasannya. Nggak ada satupun masalah yang Allah berikan tanpa solusi. Seperti buku kisi-kisi soal UAN lengkap dengan jawaban, itu bisa salah, tapi Allah tidak.

Setiap hambaNya pasti diberi cobaan yang memang dibutuhkan, didalamnya ada pelajaran yang dapat kita ambil. Itu tandanya Allah sayang, Dia mau hambaNya jadi manusia yag leih baik. Berubah itu dari kemauan dan usaha sendiri.Allah hanya memfasilitasi.

Sering kita protes sama Allah, kenapa kita dikasih cobaan seberat ini? Padahal siapa yang berhak menentukan siapa dapet cobaan apa selain Allah? Allah itu percaya bahwa kita bisa beresin masalah yang kita punya. Allah aja percaya sama kita, masa kita ngga percaya sama diri sendiri?

Akhir-akhir ini aku merasa Allah sangat sayang sama aku, aku dikasih rejeki dan nikmat yang banyak, dikasih curahan kasih sayang sama orang-orang disekitarku, dikasih banyak kesempatan belajar, dan dikasih banyak pe-er problem solving yang sangat berguna. Meskipun aku jatuh-bangun karenanya, tapi aku yakin aku bisa. Pasti ada jalan yang akan membuat semua ini tersa mudah.

Punya masalah jangan disesali, jangan dijadikan beban yang harus dipikul seluruh badan.
Bisa jadi itu hadiah berisi banyak kesempatan belajar. Itu tandanya Allah sayang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar