Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Kamis, 24 Maret 2011

It's Me, Myself...

Aku hanya ingin menjadi aku...

Aku yang seperti apa?
Aku ya aku. Beberapa hari kemarin aku mulai merasakan bahwa orang-orang disekitarku mulai membanding-bandingkan aku dengan beberapa orang yang bahkan ada yang tidak aku kenal. Orang-orang mulai membanding-bandingkan aku mulai dari parasku, penampilanku, gayaku, sifatku, kehidupan sosialku, statusku, kuliahku, otakku, IPku, bahkan kemampuanku...

Ya mungkin aku tidak lebih cantik dari si A, penampilanku jauh lebih enak dipandang dari si B, gayaku kalah keren dari si C, sifatku lebih keras dari si D, teman-temanku lebih banyak dari si E, aku single dan masih saja menaruh perasaan pada seseorang sedangkan si F sudah punya pacar (lagi, untuk kesekian kalinya) dan hidup bahagia, jurusanku sangat umum, berbeda dengan si G yang canggih sekali, otakku  lebih berisi dari otak si H, IPku tidak lebih tinggi dari si I yang selalu masuk Dean List, dan kemampuanku sama saja sama si J...

Tapi bukan itu yang aku cari...
Aku ya aku. Bukan siapa-siapa dan bukan untuk dibandingkan dengan siapa-siapa. Aku ya aku yang sekarang. Dan dengan jujur aku bilang aku tidak suka dibanding-bandingkan apalagi menyangkut siapa lebih baik siapa. Aku hanya ingin dipandang sebagai aku sendiri, yang seperti ini, tanpa harus ada tuntutan harus seperti A, B, C, D, E, atau yang lainnya. Aku akan mendapatkan apa yang didapatkan mereka, tapi dengan caraku sendiri. Aku akan menjalani hidupku layaknya aku sendiri. Karena yang tahu aku hanya aku dan Tuhan.

Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda genotipe dan fenotipenya. Dan tidak akan ada yang sama sekalipun. Jalan setiap manusia sudah diatur Tuhan, ada yang bisa diubah, lebih banyak yang tidak bisa. Oleh karena itu aku hanya melakukan apa yang bisa aku lakukan, hasil akhirnya biar Tuhan yang menentukan, dan itu tidak harus sama dengan apa yang dijalani si A, B, C, D, E, atau yang lainnya...

Aku ingin menjalani hidupku sebagai aku, bukan sebagai orang lain...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar