Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Jumat, 25 Maret 2011

Just On A Street Singer Boy's Mind

Malam dingin, yang ku tahu di luar hujan
Tadi siang kita masih mengamen di perempatan jalan raya
Dan sekarang kita duduk menumpang sebuah angkot
Aku duduk di lantainya

Kak, aku lelah
Di depanku kau sibuk menghitung uang, sementara aku terkantuk kelelahan
Tubuh kita basah dan aku kedinginan, kakak pernah bilang kita butuh jaket tapi tak punya uang
Orang-orang mulai naik dan aku mulai terhimpit karena kita tidak bayar

Sejak lahir, ibu tidak pernah bilang apa-apa
Terutama tentang mengapa kita hidup seperti ini,
Orang-orang bisa makan dengan enak tanpa memikirkan uang sekolah
Sementara yang aku tahu kakak berhenti sekolah karena membantu ibu

Aku tidak mengerti darimana orang-orang mendapat mobil
Kata ayah mobil mahal, harus seribu tahun mengamen agar bisa beli mobil
Aku lebih tidak mengerti lagi mengapa begitu mudahnya anak-anak mendapat mainan
Ibu bilang setelah toko itu berbaik hati memberi gratis baru aku bisa memilikinya

Di sebelah kakak, ada kakak perempuan sedang membaca buku
Tebal sekali, aku rasa nantinya hanya akan jadi bungkus gorengan
Kak, kakak perempuan itu melirik padaku dan memberikan dua koin 500 rupiah
Cukup untuk beli penyedap rasa, biar terasa makan enak terus

Meski aku anak-anak, aku tidak bodoh
Aku mengamati setiap pandangan hina yang ditujukan pada kita
Memangnya ada yang salah? Ayah bilang mengamen boleh yang penting tidak mengemis
Asalkan kita berusaha dengan jujur
Meskipun aku yakin tidak akan cukup dapat mobil karena hidup seribu tahun tak mungkin
Tapi aku yakin kita masih bisa makan hari ini, besok, dan seterusnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar