Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Jumat, 25 Maret 2011

Kura-kura...

Dulu aku punya kura-kura ceper sumatera tiga ekor, nama latinnya nggak tau tapi, mungkin Notochelys platynota, hehe. Aku pelihara kura-kura ini dari jaman TK, waktu itu ayah aku dari lapangan kalo ngga salah, lupaa, dan dipelihara sampai sekarang, sampai ukurannya 30cm kira-kira.Kura-kuranya sebenernya nggak begitu menarik kalo dari segi warna. Tapi tetep aja lucu dan terasa menyenangkan melihat kura-kura bolak balik di halaman rumah kamu kan.. :D

Aku lupa tahun berapa, yang jelas satu kura-kura hilang :(. Nggak tahu juga hilangny akemana, mungkin kabur lewat pintu belakang atau diambil orang. Sejak itu kura-kuranya jadi tinggal dua. Oiya makanan kura-kuranya macem-macem. Dia mau makan belimbing, nangka, udang, cumi, ikan lele, ayam juga mau. Hehehe. Kayaknya kura-kura ini memang terlahir sebagai karnivora deh. cmiiw.

Pas aku SMA, satu kura-kura sakit, kata ayah, kura-kuranya pasti bakal mati. Sayang padahal, usianya udah lebih dua belas tahun mungkin waktu itu. Akhirnya sama ayah, kura-kuranya dibawa ke kantor, pas mati ayah awetin, nggak dikubur, jadi sampai sekarang pun kalo aku ke kantor ayah, aku pasti ketemu dia (kura-kura) mesti dianya cuma diem, udah diawetin.

Dan, sejak beberapa minggu yang lalu, kura-kura yang sekarang tinggal sendirian, nggak pernah keliatan di halaman. Kayaknya ilang deh :(. Apa dia mati ya? Tapi kalo mati pasti keliatan. Temen-temen bilang mungkin si kura-kura berpetualang atau cari jodoh. Yah, tapi sedih beneran lah, merasa kehilangan karena udah pelihara lama banget, terus jadi nyesel soalnya jarang diajak main, selalu dibiarkan mandiri di halaman :(. Dimana dia sekarang?

Padahal aku udah rencana mau beli temennya, kura-kura lain dari spesies lain dengan ukuran yang lebih kecil biar bisa diajak main. Abisnya kura-kura yang lama agak galak. Keluarga aku emang suka sama hewan-hewan cem begitu tapi belum sempet beli soalnya hampir semua orang sibuk. Zzz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar