Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Senin, 17 Januari 2011

Hey, Dek!

Hey dek!
aku masih ingat dulu kamu berteriak "ibuu, mbak nakal!!" karena aku mencubit pipimu, atau menjawil pundakmu.
aku bukannya mau jahat, tapi aku gemas, gemas dengan tingkahmu yang lucu, gemas dengan parasmu yang polos.
aku nggak mau waktu cepat berlalu, aku sadar kamu akan cepat besar.
nanti, kamu nggak akan mau aku cubit pipimu lagi.

Hey dek!
aku selalu ingat saat aku memakaikanmu sepatu sebelum sekolah sambil menggerutu, "payah kamu, pake sepatu aja nggak bisa".
aku bukannya mau menghina, apalagi merendahkan kamu.
hanya saja kamu sudah besar, kamu harus belajar untuk mandiri.
nanti kalau kita sudah besar dan ayah-ibu sudah nggak ada, kamu nggak bisa mengandalkan aku.
tanggung jawab kamu besar, peran kamu di kehidupan ini besar.
makanya kamu harus bisa menentukan kemana kaki kamu melangkah.

Hey dek!
masih ingatkah kamu, aku selalu berkata "lawan dong!" saat kamu bilang kamu diganggu bocah tetangga?
itu aku serius, aku nggak suka ngeliat kamu menangis.
aku nggak mau kamu menjadi lemah, menangis boleh, tapi bukan karena hal sepele macam begitu.
kamu harus kuat, hidup nanti lebih berat.
karena kamu laki-laki!

Hey dek!
sering kan aku bilang "makanya belajar yang bener, jangan main melulu".
bukan berarti aku melarang kamu bergaul dan bermain. hanya saja dunia luar itu sangat sulit kamu jangkau bila kamu nggak menggali ilmu. saingan kamu di kehidupan itu banyak.
jangan segan nanya sama aku kalau kamu nggak bisa pelajarannya.
terbukti kan, kamu itu pintar. aku bangga saat tahu kamu masuk peringkat lima besar.

jadi manusia yang berguna, jangan tiru pemimpin-pemimpin zaman sekarang yang hidup untuk kepuasan dunia.
jangan lupa ibadah meski kamu sedang lelah.
tetap jadi orang jujur meski itu sulit, jadilah contoh yang baik untuk orang-orang.

jalan kamu masih panjang, kamu masih harus banyak belajar.
kelak, kamu harus lebih baik dari aku, anak pertama yang perempuan.
aku nggak bilang aku hebat.aku paling besar, bukan berarti yang paling berhasil dan dibanggakan.
aku akan lebih bangga kalau kamu, yang laki-laki, lebih baik dari aku.


Untuk kalian, Dimas dan Candra yang selalu mbak banggakan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar