Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Minggu, 16 Januari 2011

Jangan Mau Diperbudak Oleh Mood!

Bahasa kerennya Mood, bahasa inggris, kalau dalam bahasa Indonesia biasanya dibilang 'suasana hati'. Di kalangan anak muda, biasanya suka denger pasti kalimat-kalimat seperti  'mood gue lagi ngga oke nih...', atau 'sori, lagi nggak mood'.

Mood, sering dijadikan alasan buat melakukan suatu hal, dalam hal ini aku menyoroti hal yang agak negatif, misalnya 'nggak kuliah deh, lagi nggak mood..'. Loh, kenapa jadi mood yang disalahin? mentang-mentang mood-nya merasa lagi jelek, terus kita maunya diem di rumah lah, ngga kuliah lah, nggak belajar lah, batalin janji, atau hal lainya yang sebenernya bagi kita atau orang di sekitar kita penting.

Jangan mau diperbudak oleh mood. Ups, jahat amat kata-katanya. Eh, tapi bener kan ya, jangan mau diperbudak oleh mood, maksudnya disini terutama kalo kita lagi ngerasa nggak baik. Bisa-bisa hanya karena mood kita lagi jelek, bawaannya negatif ke diri kita sendiri terus jadi ngasih efek negatif ke semuanya. Aku pernah ngalamin, dan sebenernya nggak mau ngalamin lagi, pernah waktu lagi kesel, langsung berubah jadi over sensitif, orang salah sedikit langsung kena semprot, kan kasian orangnya. Padahal siapa tau orang-orang disekitar kita itu bermaksud baik.

Sejak itu aku usaha buat ngga bikin orang kena getah lagi hanya karena mood aku lagi jelek. Huaaa.. pokoknya ngga boleh. Kalau ada masalah, boleh dibagi ke orang lain, tapi ngga berarti harus dengan cara menularkan mood yang buruk kan? Hihi...

Terus aku mikir, kalu gitu, kenapa nggak coba aja, menciptakan mood sendiri? Nyeh, dikira mood itu kue apa? Tinggal campur telor-tepung terigu-gula-susu-baking powder-dll terus di oven terus jadi enak dan bagus hasilnya? Hayaaaah! Nyiptain mood itu susah, ngga gampang, ngga semudah membalikkan telapak tangan -Hup!- butuh niat dan keinginan dan kuat untuk ngerubah sesuatu yg negatif jadi positif. Tapi namanya usaha kan ya, kenapa mesti nggak mau nyoba sih kalau untuk bikin diri kita jadi pribadi yang lebih baik? -kedip-kedip-

Tarik napas dalem-dalem, hua dingin *nge blog di rumah, mau ujan deh kayaknya*, perlahan aku nyoba nyiptain mood sendiri. Iya, emang lagi kesel, atau lagi capek, tapi..harus dibawa senang. harus dibawa senang. Sugesti : Aku sedang senang. Susah sih, serius, tapi pelan-pelan pasti mulai kerasa positifnya, aku lanjutin buka tumblr, liat-liat gambar lucu, quotes-quotes menarik. dan aku -berharap- jadi lupa sendiri sama rasa kesel aku.

Inget, nggak ada yang ngelarang kalau kita mau sedih kek, mau seneng kek, mood kita lagi jelek kek, lagi bagus kek. Mangga, boleh, silakan. Tapi...

Tetep, jangan mau diperbudak oleh mood! Ciaaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar