Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Sabtu, 15 Januari 2011

Texting Didn't Work Better!

Terjadi lagi..
Salah komunikasi sama orang dan itu sangat membuat aku tidak nyaman.
Bukannya mau nyalahin diri sindiri atau gimana, aku orangnya memang sangat compicated. Hal yang kecil dan terkesan ngga penting pun diperhatiin. Sampai pemilihan bahasa pun, kalau ada yang salah pasti aku langsung keluar sensitifnya. Sometimes, I can be over sensitive, so annoying!

Nah hari ini aku salah ngomong, tepatnya salah nulis ke orang terus orangnya jadi salah sangka sama maksud sms aku. I think I've made him mad :( Padahal sebenernya maksud aku bukan begitu, sama sekali ngga berniat untuk menyinggung perasaan apalagi bikin kesel.

Bener dong ya berarti, komunikasi yang paling baik itu komunikasi dua arah secara langsung, baik dengan telepon maupun bicara langsung saat ketemu sama orang yg mau diajak ngobrol. Sayangnya hal itu kan ngga terus-terusan bisa dilakukan, apalagi kalau orang yang diajak ngobrol bukan tetanggaan -random dikit-. Texting seems so simple, tapi kita kan nggak bisa secara langsung liat ekspresi orang yang kita ajak ngomong, Siapa tau tulis "hahaha" tapi mukanya masam, atau nulis pake capslock terus bingung maksudnya lagi marah atau cuma lagi menegaskan doang. Who knows.

Yeah, finally, cuma buat share aja sih ini, cuma buat curhat. Sempet ngerasa salah banget sama orang yang aku sms tadi, aku minta maaf dan mengakui bahwa aku terkadang bukan orang yang baik dalam memilih kata kalo sms sampe kadang-kadang ambigu terus ngga sesuai sama yang dimaksud sampe2 menyinggung.

Pelajaran buat aku, sms ngga selamanya efektif buat ngomongin masalah. It's okay kalo cuma buat make some chit-chat and laugh tapi kalo buat ngomongin masalah yang cukup sensitif, menyangkut suka-tidak suka atau omongan serius, sms nggak selamanya baik. Takutnya pemilihan katanya salah terus jadi bikin orang yang baca ngga ngerti bahkan jadi berburuk sangka. Makanya kalau ada sesuatu hal yg kemungkinan bakal jadi ngelantur kalo diomongin lewat sms, omongin aja langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar