Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Minggu, 03 Juli 2011

Adikku, Shabirina...

Aku ingin kamu tahu bahwa kamu bisa lebih baik dariku
Aku kagum dengan kemampuanmu menggambar dan melakukan kerajinan tangan
Aku kagum dengan keinginan kuatmu yang ingin bisa belajar banyak bahasa
Aku kagum dengan keteguhanmu tidak tidur demi mengerjakan tugas


Aku ingin kamu tahu bahwa kamu bisa lebih baik dariku
Aku kagum dengan prinsip "I'll go on my way"-mu yang lebih kuat dari milikku
Aku kagum dengan keinginanmu yang tidak pernah mau disamakan denganku
Aku adalah aku, dan tidak bisa kamu tiru,
Kamu adalah kamu, kamu punya banyak kelebihan yang tidak aku punya
Tapi aku dan kamu akan selalu berdampingan selayaknya saudara
Akan selalu mengasihi, saling membantu saat salah seorang jatuh

Adikku yang perempuan satu-satunya, sedikit-banyak berbeda denganku. Umurnya baru 15 tahun ini, dan masih duduk di bangkua kelas XI. Shabirina Nurramadhani Heldaputri namanya. Aku sering kagum dengan kemampuannya dalam hal kerajinan tangan, menggambar, dan menghapal bahasa. Dulu waktu aku mau pesta prom jaman SMA, dia yang membuatkan desain baju untukku. Dan sampai sekarang bajunya masih sering aku pakai.

Di kamarnya aku sering menemukan benda-benda yang ia buat sendiri. Kadang membuatku berdecak kagum, kadang malah membuatku mengerenyitkan dahi. Tapi aku akui, untuk keterampilan tangan aku memang kalah jauh. Dari dia aku belajar beberapa, diantaranya keterampilan paper quilling. Sementara kalau masalah akademik lainnya, adikku juga nggak kalah pintar, tapi aku boleh bangga karena aku sedikit lebih 'beruntung' soalnya aku dapet kesempatan cuma sekolah 2 tahun dan berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Saat Indonesia kena demam Korea, adikku juga sama. Dia jadi sering ngoleksi video clip dan lagu-lagu artis Korea. mulai dari SuJu, 2PM, 2AM, SHINEE, SNSD, f(x), MissA, dan entah lagi apa namanya. Tapi kerennya, bukan hanya suka nonton atau nyanyi-nyanyi nggak jelas. Dia juga beli buku-buku bahasa Korea, majalah, buku kamus, percakapan, buku hangul, dan itu semua bikin dia ngerti bahasa Korea dan bisa mempraktikkannya, begitu juga sama bahasa Jepang dan Arab yang dia pelajari di sekolah.

Aku sih boro-boro, belajar bahasa Perancis aja cuma kuat 2 bulan (-____-")

Waktu SMA aku lebih memilih aktif di ekskul musik daripada ekskul lainnya, sementara adikku, dia lebih milih nyibukin diri di OSIS, paskibra, dan karib. Yah, waktunya tersita banyak sih, aku nggak pernah protes selama kegiatannya itu baik dan bermanfaat, tapi kadang-kadang dia suka lupa waktu jadi karus diingetin. Sekarang aja dia lagi asrama paskibra dan nggak pulang selama 10 hari, berhubung aku juga KP jadi kira-kira nggak ketemu selama sebulan, kangen banget.

Jeleknya, adikku ini kalau emosi susah banget di kontrol beda sama aku, atau kakaknya yang cowok. Kena marah sedikit biasanya ngambek masuk kamar, kalau kecewa, nangisnya nggak bisa ditolong. Semoga kedepannya pribadinya bisa lebih baik.

Mudah-mudahan dia bisa terus berbakti, bikin bangga, dan membahagiakan orang tua
Mudah-mudahan dia juga bisa jadi contoh yang baik buat Candra, adik kami yang paling kecil
Mudah-mudahan dia selalu sehat, enteng rejeki, dan enteng jodoh
Mudah-mudahan dia selalu disayang Allah
 
Gimanapun adik aku akan selalu tetep jadi orang yang aku sayang dan aku banggakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar