Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Minggu, 17 Juli 2011

Memenuhi Keinginan Selama KP


Waktu KP, aku sama Faiza sering ngobrol-ngobrol random sambil liat-liat internet. Karena kita suka makan, jadinya liat-liat cafĂ© di Bandung yang murah dan enak-enak. Di kostan, makanan paling pas untuk memanjakan diri cuma spaghetti La Fonte. Terus aku sama Faiza kepikiran pengen bikin pasta yang creamy gitu, dan keinginan itu kita bilang berkali-kali. sampe aku akhirnya bilang, pokoknya sampai Bandung aku mau masak creamy pasta. 

Hari ini hari Minggu pertama di Bandung setelah aku pulang KP. Pagi-pagi aku beli bahan-bahan yang udah aku list buat masak pasta. Sebenernya aku itu bukan orang yang suka banget masak, tapi kalo sekalinya masak ya niat banget. Ya udah, aku mikir porsinya agak banyak aja, toh bakal ada sodara juga, lagian adik-adik aku juga emang suka makan pasta macem spaghetti atau macaroni gitu tapi di rumah belum pernah nyoba bikin yang creamy.

Aku keliling tegalega beli susu sama sayur-sayuran. Sampai rumah aku langsung rebus pasta (yang fusili) sambil motong-motong sayur. Karena udah lama nggak masak sendiri (di kostan mengandalkan makanan instant) aku jadi agak kagok terutama pas ngebersihin kulit wortel sampe sempet hampir keiris gitu tangan aku tapi lama-lama lancar. Setelah sayuran semua beres dipotong dan fusilinya udah aku angkat, aku secara random manasin minyak, masukkin bawang Bombay, sayuran, air, garam, lada, tepung terigu, susu, diaduk sampai kental, baru pastanya dimasukkin. Terakhir, aku masukkin tomat.

Aku nggak ada resepnya sih, bikinnya tuh terserah mau aku aja, sampe aku liat kok sayurnya jadi lebih banyak dari pastanya. Hahaha. Tapi kalo aku sih suka, jadi warna warni gitu. Terus karena isinya sayur semua dan ngga pake daging, ngga pake telor juga, adik aku namain ‘vegetarian creamy pasta’.

Setelah itu aku wadahin di piring, buat Candra, ibu, Dimas juga. Seneng deh, masakannya dibilang enak.  Ibu bilang sayurnya seger terus masih ‘kerasa sayur’ ya karena emang aku masak sayurnya nggak sampe layu yang penting udah kerasa empuk. Aku disini nggak pake daging soalnya emang pengen bikin isinya full sayuran. Sebenernya pengen nambahin ayam yang dipotong dadu atau udang, tapi emang ngga sempet beli. Ibu juga bilang fusilinya nggak kelewat creamy soalnya kita pernah makan creamy pasta di sebuah restoran dan malah jadi enek gara-gara kelewat creamy. Aku juga bersyukur aku nggak ngasih garam sama lada kebanyakan jadi jatornya di rasa pas nggak kaya rasa sop hhe. Terus fusilinya aku wadahin juga buat sodara –sodara yang dateng kerumah. Mereka bilang bikinan aku enak. ….

Dengan ini hasrat masak creamy pasta selama KP terpenuhiii….. \(^o^)/

Aku jadi semakin semangat masak lagi. Haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar