Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Minggu, 17 Juli 2011

Vegetarian Creamy Pasta



 


Bahan :
  • 250 gram pasta fusili (bisa diganti jenis lain)
  • 2 sendok makan margarine
  • Saus Creamy :
  • 2 buah bawang Bombay
  • 3 siung bawang putih
  • 2 sendok unsalted butter
  • 150 cc air matang
  • Sayuran (wortel, tomat, kentang, jagung) dipotong dadu
  • 350 cc susu murni (bisa diganti ultra atau low fat)
  • 2 sdm tepung terigu
  • Garam, gula,  dan merica secukupnya
  • 50 gram keju cheddar 

Cara Membuat :
  1. Rebus pasta bersama margarine hingga matang (kira-kira 15-20 menit), angkat dan tiriskan. Kemudian buat saus creamynya.
  2. Tumis bawang Bombay dan bawang putih yang  diiris tipis hingga harum dengan unsalted butter.
  3. Masukkan sayuran (kecuali tomat) yang telah dicuci bersih dan dipotong dadu, tambahkan 150 cc air matang. Masak sayuran hingga matang tapi jangan sampai terlalu empuk.
  4. Tambahkan 2 sdm tepung terigu dan 350 cc susu murni, masak dengan api kecil sambil diaduk hingga mengental. Tambahkan garam, gula  dan merica sesuai selera.
  5. Setelah mengental, masukkan  pasta sambil diaduk sampai rata tercampur dengan sayuran.  Kemudian tambahkan  tomat yang telah diiris dadu.
  6. Taburi parutan keju, pasta diap untuk disajikan : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar