Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Minggu, 17 Juli 2011

Hidup Itu.. Mengendarai Sepeda


Hidup itu mengendarai sepeda..

Aku punya pengalaman buruk saat mengendarai sepeda. Saat di jalan yang menurun, kecepatan sepeda aku nggak tahu berapa. Yang jelas  ujung jilbabku melambai-lambai semangat tertup angin cukup kencang. Di tikungan aku terlambat berbelok. Aku membanting stang terlalu mendadak, dan jatuh rebah di aspal depan Kantin Bengkok dengan suara ‘Brakk!!!!’. Aku pulang dengan badan lebam dan tangan berdarah-darah..
Untung nggak lebih parah..

Sejak itu aku sempet takut naik sepeda lagi. Terutama di turunan dan di jalan raya.

Aku nyoba naik sepeda lagi pas di Kota Tua bareng temen-temen. Kami ikut paket penyewaan sepeda dengan rute ke Sunda Kelapa, Museum Bahari, Toko Merah, dan beberapa tempat lainnya. Sempet takut karena sepedanya berat tapi setelah nyoba keliling aku mulai biasa. Sebelum berangkat aku pikir jalan menuju tujuan aman-aman aja, ternyata… lewat jalan raya!

Takut jatuh. Itu yang pertama dirasa..

Tapi guidenya bilang.. “Selama neng terus ngayuh, selama neng tenang dan terus gerak, Insya allah neng nggak akan jatuh..”

“Bismillah..” Sebisa mungkin aku tenang, meski sempet gemeteran, aku terus gerak, kayuh, dan jaga keseimbangan..

Dan Alhamdulillah, aku pulang dengan selamat #senyum

Dan bener, selama kita terus kayuh, konstan, dan tenang, kita nggak akan jatuh..

Sampai kostan aku jadi kepikiran kata-kata tour guidenya. Dipikir-pikir, hidup itu kayak mengendarai sepeda. Selama kita keep moving on, kita nggak akan jatuh, kita akan stabil. Insya Allah. Kalau diibaratkan, pengalaman aku jatuh dari sepeda mungkin hampir bisa disamakan dengan ‘kegagalan’, kalau setelah itu aku nggak mau lagi naik sepeda, itu mungkin sama aja dengan ‘menyerah karena pernah gagal’, nggak mau nyoba lagi, kapok karena pernah gagal. Tapi aku ngerubahnya dengan nyoba lagi naik sepeda, diibaratkan dengan ‘berusaha bangkit kembali setelah mengalami kegagalan’. Mengayuh sepeda dengan tenang dan konstan diibaratkan sebagai ‘keep moving on, meskipun pernah gagal, hidup harus terus berjalan’. Dengan begitu aku nggak akan jatuh lagi, kalau pun jatuh, aku akan bangun dan ngayuh sepeda sampe sampai ke tujuan. Meskipun dalam kehidupan mengalami kegagalan lagi, kita akan tetap bangit dan terus usaha sampai tujuan hidup kita terwujud..

Life is like riding a bicycle, as long as you keep moving and stable, you’ll never fall : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar