Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Sabtu, 02 Juli 2011

Happy Birthday Mom and Dimas

Udah tiga minggu ini aku nggak tinggal di rumah karena harus kerja praktik (KP) di Cibitung, deket Bekasi. Dan udah tiga minggu ini aku jadi anak kostan bareng sama temenku, Faiza, yang anak Bandung juga. Keribetan selama KP membuat aku nggak bisa setiap saat pulang ke Bandung, dan masih dua minggu lagi sampai KP selesai, 17 Juli 2011.

Sebenernya, cukup nggak tahan tinggal di Cibitung, terutama karena panas dan debunya itu luar biasa, maklum, kawasan industri. Aku yang dari kecil sampe umur sekarang nggak pernah tinggal lama di tempat selain Bandung tentu nggak biasa sama lingkungannya. Apalagi mesti ngekost, agak aneh juga nggak ada keluarga ya. Dan sekarang aku ngerti (sedikit) rasanya jadi temen2 rantau dari berbagai daerah buat belajar di ITB, mandiri tanpa orang tua.

Hari ini, tanggal 3 Juli, ibu aku dan adik aku (namanya Dimas) ulang tahun. Ibu ulang tahun yang ke-48 sedangkan Dimas yang ke 17. Sejak beberapa hari lalu, aku excited banget pengen ada di Bandung weekend ini, biar bisa ngerayain ultah sama beli kado. Lagian aku udah kangen banget sama keluarga di Bandung. Sayangnya, adik aku yang perempuan, Shabirina, lagi diklat paskibra dan masuk asrama sampai minggu depan, jadi nggak bisa ketemu.

Rencana aku terwujud, aku hari ini ada di Bandung…

Hari Sabtu, 2 Juli 2011, aku cuma ketemu ibu kurang dari 1 jam, soalnya beliau temenin eyang di Cimahi, eyang lagi sakit jadi ibu bolak balik rumah - Cimahi. Sorenya ibu balik lagi ke Cimahi dan aku pergi nyari kado. Aku sempet nanya ibu mau kado apa dari aku (karena kebetulan aku baru dapet honor nulisku dari BERKALA yang super lumayan). Ibu bilang bingung jadi kadonya ditunda dulu aja, yang penting beli kado buat Dimas dan Candra (adikku yang satu lagi, dia ranking 1 dan aku janji beliin hadiah). Jadi, pergilah aku nyari kado.

Pagi ini, tanggal 3 Juli, ibu rencananya pulang ke rumah siang. Pagi-pagi aku ucapin selamat ulang tahun ke Dimas dan kasih kadonya, alhamdulillah dia suka. Aku mikir, ya udah lah ngucapin selamat ulang tahunnya siang aja, langsung, pas ibu sampai rumah.

Tapi ternyata ibu nggak pulang hari ini…

Aku nggak marah, aku ngerti ada prioritas yang lebih saat ini. Aku cuma menyayangkan aja. Padahal aku udah tunda kepulanganku ke Cibitung jadi jam 3 sore biar bisa ketemu ibu lagi, ngucapin selamat ulang tahun sambil peluk dan cium ibu.

Dan mungkin aku cuma bisa ngucapin selamat lewat telepon, padahal asli bela-belain pulang demi ibu..
Semoga ibu senantiasa sehat
Semoga ibu senantiasa dilimpahi berkah, rizki, dan cinta Allah
Semoga ibu memiliki anak-anak yang shaleh
Semoga aku masih punya banyak kesempatan berharga sama ibu
Ibu akan selalu jadi wanita terbaik yang pernah aku kenal
“Happy birthday Mom, Allah always loves you, and I love you soooo much..”
Sumpah kangen banget…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar