Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Senin, 10 September 2012

Berjalan Cepat

Bahkan kecepatan angin dan cahaya pun masih aku rasa lebih lambat dari bergeraknya waktu...

Dua bulan ini awalnya aku rasa sangat lama, tapi, sekarang, rasanya dua bulan aku lewati hanya satu kedipan...

Skripsi, seminar, sidang, revisi, tiba-tiba udah lewat aja. Rasa puyeng, capek, tertekan, khawatir tiba-tiba ilang, dan sekarang aku cuma bisa bilang "Oh, udah selesai ya? Kok jadi nggak kerasa ya?", selamat ya nona S.Si baru....

Bukan artinya aku mati rasa, tapi masih nggak percaya aja kalau sekarang udah nggak jamannya aku lagi untuk kuliah, nge-unit, nge-himpunan, jalan-jalan sama temen nunggu kuliah, udah nggak jaman deh pokoknya....

Mulai Senin malah aku bakalan mulai ngantor dan ngerjain proyek penelitian, bakal jarang ke kampus, jarang ngumpul sama temen, jarang ketemu sama orang yang akhir-akhir ini sering ketemu, pokoknya mulai Senin ini, 10 September 2012, aku harus membiasakan diri karena semuanya akan sangat berbeda...

Harus secepet ini ya, ya Allah? Beneran ini tuh nggak kecepetan?

Aku bukannya nggak bersyukur. Aku bersyukur banget. Keinget salah satu sahabat aku bilang....
"idup lo kayaknya so smooth! main iya, rajin iya, banyak temen iya, bisa cari duit segala. kuliah beres, lulus cepet, langsung kerja, bisa cepet bahagiain ortu........" - ya kurang lebih seperti itu kata-katanya..

Aku suka semuanya yang dikasih Allah ke aku, tapi yang masih kepikiran adalah,God, this is too fast...

Kalau kata Ibu, mungkin akunya masihshockgitu, jadi akunya belum siap karena jadi anak masih belum serius, habis lulus maunya main-main dulu sampai akhir tahun baru menjalankan rencana yang udah dirancang selama ini. Iya, awalnya aku ingin main, bertualang, pergi ke luar, apa yang orang-orang bilang menikmati hidup..

"Menikmati hidup itu bukan berarti kamu membuang waktui kamu untuk yang kamu suka, bukan cuma itu. Kamu bisa menikmati hidup dengan memaknai hidup kamu. Nah sekarang apa menurut kamu dengan jalan seperti itu (main, jalan-jalan, etc) kamu bisa memaknai hidup kamu? atau dengan jalan seperti ini (kerja, asistensi, belajar lagi, bagi waktu)?"

Aku udah pilih jalan yang kedua, dan inilah hidupku yang sekarang. Mohon doanya semoga aku fokus, teguh, konsisten, ulet, dan ilmuku bawa manfaat untuk orang banyak.

Selamat berjuang juga ya teman-teman, kita berjuang bersama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar