Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Minggu, 09 September 2012

Best Moments


Setelah sekian lama nggak nulis lagi, sekarang baru deh ada waktu untuk nulis. Kemarin-kemarin terlalu sibuk sama yang namanya skripsi, seminar, sidang, revisi skripsi. Ulala~

Hmmmm...nulis apa ya? Sebenernya kadang tiba-tiba aja gitu ad aide yang terlintas di pikiran untuk dituangkan ke dalam tulisan. Tapi waktu luangnya nggak ada. Hiks..

Mungkin dimulai dari kejadian-kejadian penting dan krusial (naoon...) aja ya. Best moments selama bulan Agustus – awal September. Sekedar untuk jadi pengingat dan penyemangat untuk pencapaian-pencapaian selanjutnya. Hehe.

10 Agustus 2012 – Seminar Tugas Akhir

Rasanya? Deg-dengan banget ya Allah. Setelah akhir bulan Juli nyerahin skripsi, Bu Erna langsung tembak jadwal tanggal 10 Agustus untuk seminar. Ini terlalu cepat! Bahkan temen-temen seangkatan lainnya aja baru seminar 30 Agustus (beda 3 minggu). Tapia pa mau dikata kan Bu Erna sama Bu Marsel mau berangkat post doc ke US dan baru pulang tahun depan. Kalau semua nggak diberesin sekarang, kapan lagi? Akhirnya aku sama Resti (anak bimbing Bu Marsel) ditentukan untuk seminar dan sidang duluan.

Ternyata ngurus seminar agak ribet yah, mungkin karena aku dan Resti paling awal dan diluar jadwal. Tapi untung Pak Nana yang ngurus jadwal baik, beliau mau lho mindahin tempat seminar ke Lab. Instruksional gara-gara R.Que (yang asalnya tempat kita seminar) terlalu sempit dan kitanya takut seminar disitu, macem disidang aja. Hehe..

Seminarnya lancar Alhamdulillah, meskipun sempet deg-degan dan khawatir takut nggak bisa. Pengujinya Pak Indra sama Bu Mae, dan aku sempet blank gitu ada pertanyaan yang ngga bisa jawab (tapi akhirnya bisa soalnya akhirnya inget jawaban itu tuh apa, haha). Akhirnya selesai! Hore, udah setengah sarjana. Seneng juga temen-temen seangkatan banyak yang dateng untuk dukung meskipun Gita si sobat unyu-unyu tercinta nggak dateng karena KP dan Ichang si pacar Panda pulang ke Padang.  Ada Via yang selalu temenin dari TA sampai kasih semangat terus-terusan, ada Choppiz si teman perjuangan Oktober yang kalau kenapa-kenapa / galau TA pasti cerita2. Apalagi terus dateng Mpi, Nana, Dimas (yang bawa macaroon 5 biji), Aga, sama Wasil. Aku kaget banget Wasil dateng, soalnya dia malemnya bilang nggak akan dateng karena ada urusan yang mesti diberesin, eh taunya bela-belain dateng. Hehe, aku bersyukur banget. Makasih yaaaa.....

Setelah seminar, persiapan buat sidang. Serem soalnya sidangnya kan kompre. Tapi kata Ibu, aku harus berani terus fokus dan belajar yang bener supaya pas sidang lancar. Bismillah!

28 Agustus 2012 – Sidang Sarjana

10 hari setelah lebaran, hari kedua masuk semester baru. Asli rasanya masih libur lebaran lah. Tapi show must goes on kan ya. Tanggal 28 Agustus 2012, jam 15.25 aku masuk ruangan sidang dengan penguji Bu Erna,  Bu Rizkita, dan Bu Marsel. Fyi, hal yang aku khawatirkan terjadi lah, diuji sama Bu Marsel, dari tingkat 2 aku tuh takut banget diuji sama beliau, soalnya orangnya super pinter, terus aku pernah dapet nilai jelek di kuliahnya, BC, ‘prestisius’ sekali. Heu..

Tegangnya banget, banget banget. Lancar meski sempet blank (lagi-lagi) soalnya mepet banget, persiapan aku kurang. Tapi Alhamdulillah pertanyaan dijawab dengan lancar, pertanyaan komprenya sangat diluar dugaan sodara-sodara. Aku ditanya mekanisme mutasi, struktur alveoli dan..kulit. Setiap jawab ditanya lagi, lagi, lagi, teruuus..sampai mentok. Eww.. –“

Keluar ruangan, aku shalat ashar terus masuk lagi ke ruangan pas dipanggil, setelah itu Bu Marsel kasih tau aku lulus dengan nilai AB. Alhamdulillah ya Allah, sesuai target dan ekspektasi. Begitu para penguji keluar  aku diem di ruang sidang. Bengong gitu lah, haha. Hah, init eh udah selesai nih yakin? Aku udah S.Si. dong berarti? HAH? Aku pengangguran dong berarti sampe wisuda? Hahaha. Setelah itu sobat-sobat aku masuk ke ruangan, peluk satu-satu. Ada Dewi lah, seneng banget, ada Via, Gina. Aaa....

Aku keluar ruang sidang jam setengah 6, terus dibawa Via ke Lab.Instruk, dan ada Gita, Choppiz, Ichang doooong!!! Seneeeng. Terus ada Ilam jugaaa, iya, Ilam yang anak penerbangan. Aku dikasi macem-macem makanan (pada tau aku tukang makan –“), terus kaluang apalah nggak tau yang bikin aku jadi kayak peri hutan. Absurd ih. Haha. Terus dateng Dimas dong! Iyaaaa, Dimas yang ituuuu, yang anak penerbangan itu. Haha, dia bawain frozen brownies dari Surabaya. Seneng sobat-sobat aku dateng semua. Tapi Om io, Aga, terus Wasil nggak ada sih. Heu. Sedih. Tapi ya, aku ngerti lah mereka kenapa nggak bisa dateng.

Belum lagi Ibu langsung sms, terus telepon, nanyain hasil sidang gimana. Ibu kayaknya deg-degan di rumah. Haha. Setelah tau hasilnya Ibu seneng Alhamdulillah. Minimal aku udah selesaikan tanggung jawab kuliahku sama orang tua #nyengirlebar

5 September 2012 – Teken Kontrak UPK Unpad-RSHS

Dua hari setelah lulus sidang sarjana, aku dapet panggilan interview sama dr.Bachti Alisjahbana di UPK FK Unpad-RSHS untuk ngisi research assistant di sana. Rasanya? Seneng! Karena ini sesuai banget sama rencana aku menjalani hidup setelah kuliah. Interviewnya dari janjian jam 1 baru dipanggil jam 3.30 dong. Jedeeer! Gara-gara dr.Bachti-nya sibuk. Pas interview rasanya nggak deg-degan sih santai aja. Tapi pas ditanya mau gaji berapa sama ditanya bisa WB, SB, ELISA, RT-PCR etc aku rada bengong juga. Ya soalnya emang di SITH aku belajar semua teori itu tapi enggak untuk praktiknya karena emang bukan kompetensinya S1. Jarang banget lah S1 ngerjain kayak gitu. Gahul brow!

Tanggal 5 September 2010, aku dipanggil lagi ke tempat yang sama. Alhamdulillah diterima dengan kontrak awal percobaan 3 bulan. Jadi selama 3 bulan ke depan aku harus tunjukkan kompetensi terbaik aku dan membuktikan aku punya kapabilitas yang oke untuk ngerjain proyek penelitian ini. Oiya, di kerjaan aku sekarang, aku pengan lab. molekuler TB jadi bakal banyak main sama bakteri Mtb, DNA, RT PCR, Spoligotyping dll pokoknya. Di lab ada analisnya tapi ya aku juga harus turun langsung, ngga bisa ngandelin analis doang. Jam kerja Senin-Jumat 09.00-17.00, tapi aku dikasih waktu luang untuk ngurus segala kerjaan yang aku tinggalin di kampus. Kurang baik apalagi coba?

Excited banget nunggu hari Senin, hari pertama masuk kantor. Oiya, kantor aku di R.TBWG lantai 5 di gedungnya FK Unpad yang di Jl.Eyckman, di depan RSHS. Enak tempatnya, mejanya deket jendela. Haha! Kayak apa ya rasanya kerja? Meski udah biasa part-time as a journalist, writer, and protocol tetep aja rasanya kerja kali ini aku yakin beda. Yeah!

Memang rasanya terlalu cepet ya, soalnya bahkan temen-temen aku baru mau sidang rabu depan. dan bahkan syarat wisuda aku belum aku urus. Tapi memulai sesuatu yang baik itu nggak harus nunggu waktu sesuai yang diinginkan kan? Kalau Allah berkehendak, ya jadilah. Gitu pokoknya. Aku memang bakal lebih cepet ‘ninggalin’ kampus, rutinitas kampus, temen-temen, nggak punya banyak free time, tapi aku percaya tanggung jawab aku yang baru ini bakal membawa aku being a better person. Jadi pengorbanan yang aku lakukan sekarang tak lain dan tak bukan demi kebaikan aku kedepannya. Ini namanya pilihan hidup yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Semoga Allah melancarkan segala niat baik aku ya. Bismillah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar