Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Senin, 10 September 2012

Waktu

"Banyaknya waktu luang itu bisa ngelatih kamu lebih bijaksana manfaatin waktu yg kamu punya..."

Kalimat yang begitu aja meluncur dari pikiran aku saat seseorang bilang "waktu luang itu membunuh". Aku nggak sepenuhnya setujuuuu sama kamuu, hahaha :p. Waktu luang itu nggak membunuh, punya waktu luang itu ujian, mau pake waktu luang itu untuk happy-happy nggak jelas, atau maanfaatin itu dengan membagi-baginya untuk kegiatan yang  harus (atau merasa harus) kerjakan itu pilihan, sepenuhnya kehendak kita :)

Jadi menurut aku, semakin banyak waktu luang, tantangan semakin berat, sayang kan kalau punya banyak waktu kosong tapi dipake main aja? Hehehe. Kalau waktunya disia-siain, ya beneran membunuh sih. Hehe. Sebenernya punya waktu luang itu justru tantangan, Allah tuh kayak bilang "Hayo kamu Saya kasih waktu luang, coba kita liat, waktu yang Saya kasih kamu pake apaan?"

Malu sama Allah kalau kita punya banyak waktu kosong tapi cuma dipake hal-hal yang nggak penting, misalnya...main, tidur-tiduran nggak jelas, hiburan yang berlebihan..hehehe (kadang aku juga suka gini sih, semoga kedepannya nggak lagi, ado dong ingetin aku, eh, saling ngingetin maksudnya ;) )

Yuk kita manfaatkan waktu kita sebaik mungkin, sebermanfaat mungkin, supaya nggak nyesel. Cara manfaatinnya ya beda-beda, dengan nulis, baca, kerja, belajar, silaturahmi, ibadah, doa, macem-macem pokoknya. Menurut aku, selama kegiatan itu bawa manfaat bagi kita, ya waktu kita udah dipergunakan dengan baik.

Waktu luang kita, dipake apa?

ps: adys corat-coret karena di kantor udah nggak ada kerjaan, tinggal nunggu dijemput pulang :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar