Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya suka melakukan hal-hal yang menurut saya menarik dan orang-orang sulit melakukannya :) Saya suka bercerita tentang apa yang terjadi hari ini dan mendengarkan cerita teman-teman tentang betapa rumitnya hidup :P Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi :* Sangat susah bagi saya untuk memilih, meskipun saya sudah menentukan prioritas. Seorang sanguinis- koleris yang perfeksionis namun berusaha untuk tidak terlalu idealis. Haha.

Minggu, 16 September 2012

First Week @ Office, Rasanya?


Seneng.

Pendek amat ya jawabannya, tapi ya emang itu yang aku rasain, seneng.

Dimulai dengan pagi hari yang cerah di hari Senin (Haha..) aku berangkat ke kantor dan ketemu Kak Jessi, my supervisor. Terus aku dikenalin ke orang-orang kantor. Aku diajak jalan-jalan keliling lab di lt.3, lt.1, lab. mikrobiologi di RSHS, lab. biologi molekuler, lab. penelitian Nehru. Ditunjukkin gudang yang isinya alat lab semua. Dijelasi kantin-kantin mana aja yang enak dijadiin tempat makan pas istirahat, dikenalin sama SOP di lab, khususnya di TBWG, dikasih protokol-protokol yang mesti dibaca, dikenalin reagen-reagen, diajak ke BPLK, belajar inventarisasi barang proyek. Pokoknya banyak!

Lalu, hari-hari selanjutnya selama seminggu pun dimulai. Kegiatan nyebrang kantor-RSHS lewat jembatan koridor untuk menyambangi lab, ngecek alat sama reagen apa yang kurang, ngecek kerjaan analis, bikin reagen, atur jadwal pemakaian alat, bikin logbook, training ISO, mempelajari alur penelitian yang super banyak dan harus inget diluar kepala dst. Serius, kegiatan-kegiatan ini hampir semuanya baru buat aku dan lumayan bikin tepar. Belum biasa sama jadwal dan kegiatan pas kerja, alhasil sampe rumah plek tidur tepar. Hahahaha..

Baru seminggu, dan udah banyak yang aku pelajari selama kerja ini. Nggak cuma senengnya, bete dan cobaannya juga ada. Mulai dari data error, bahan kurang, mesti bolak balik kantor-lab dan itu sumpah ya super nyapein banget, sampai konflik batin internal soal bagi waktu. Yap! Baru seminggu udah kerasa waktu kesedot banyak di kantor, dikit banget punya waktu untuk ngurus yang lain-lainnya. Kuatkan hambaMu ini ya Allah...

Kuat lah, kuat. Bisa lah, bisa.

Everything grows up. Semua bertumbuh. Hidup termakan waktu. Perubahan akan selalu terjadi. Iya, semuanya akan berubah, aku harus siap karena ini baru permulaan. Aku akan menikmatinya. Fase baru dalam kehidupan.

Apalagi ya yang baru?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar